TAO

From Wiki Kampung Gajah
Jump to: navigation, search

Contents

The Tao of id-GMail

  1. mailing list bukan no-mail list
  2. derau adalah pesan
  3. semua bisa di-junk-kan
  4. spam 99.99% engga boleh
  5. top junker itu mudah, top joker yang susah
  6. seriuslah dalam bercanda
  7. tanpa sekrinsyut adalah basbang


Penjelasan

Mailing list bukan no-mail list

Pernyataan ini sudah sangat jelas. Saya membeli koran karena saya ingin membaca berita di koran (dan bukan rangkuman). Saat saya pergi ke warung soto saya emang ingin makan soto (dan bukan sekedar icip-icip kuah doank). Begitu pula dengan ID-GMAIL. Saat anda memutuskan untuk subscribe kesana, berarti anda memutuskan untuk membaca semua pesan yang ada di ID-GMAIL. Bukan sekedar baca archives dari groups atau digest. Tolonglah jangan lagi menambah beban Idban sebagai tukang ban. Biarkan dia konsentrasi mendownload anime (dan hentai). Toh ntar hasilnya di-share ke kita-kita juga. Buat mereka yang subscribe dan ngeset NOMAIL atau digest, biasanya diberi kesempatan sekali lagi setelah settingnya diubah menjadi individual email. Kalo masih tetep bandel, maka secara resmi tag CIKEN menempel di dahi kamu. Dan CIKEN seharusnya kemana anak-anak? (*terdengar backsound teriakan riuh rendah warga kampung "GO TO HELL!")

Derau adalah pesan

Ingatlah: setiap thread, reply-an even itu cuma satu dua patah kata dan terlihat tidak berguna (biasa juga disebut oneliner) adalah pesan itu sendiri. Be creative and think! BTW, saya juga baru tau kalo noise itu bahasa Indonesianya derau.

Semua bisa di-junk-kan

Saat disebutkan SEMUA artinya adalah SEMUA tidak ada batasan. Kenapa? Ini kebebasan informasi bung! Filter pada content adalah basi! Namun, sekalipun dalam TAO telah diisyaratkan bisa memposting apapun, ada beberapa hal yang mungkin dapat dijadikan panduan bagi para pemula ID-GMAIL, yaitu:

  1. Search Dont Sort: Sebelum memposting pastikan anda mengenal archive ID-GMAIL. Cari hal-hal yang anda ingin posting disana. Kalo di archive belom ada berarti anda aman untuk memposting. Kalo mo nekat langsung posting sih ga pa pa. Paling ntar juga bakal diteriakin BASBANGPRETET ama koh fahmi! Oh ya ada baiknya menambahkan tag [BASBANG] dan variannya pada setiap posting informasi yg anda kirim. Kenapa? Karena "Apa yang anda tau sekarang, kita telah tau 3 minggu yang lalu". Istilah Search Dont Sort ini juga mempunyai banyak variasi seperti Sret Dont Srot, Cret Dont Crot, dll.
  2. Porn: Yes, we tolerate porn, we love porn. Who's not? Tapi ngirim porn tapi ga jelas ujung pangkalnya atau perkenalan diri trus menyertakan porn JPG ampe 20 biji biar kliatan kaya raja bokep, it's not impressing us, really! ID-GMAIL bukan forum buka-bukaan. Dan ya, Kita punya koleksi porn lebih banyak dari yang bisa kamu bayangkan! Oh ya untuk thread-thread semacam ini ada baiknya diberikan tag [PORN] atau variannya. Semacam warning, karena ada beberapa dari anggota mailing list yang emang tidak tertarik pada porn (contohnya bunda, dia lebih tertarik pada brondong).
  3. SARA: Koh fahmi is better than you! Jadi jangan pernah mencoba membuka thread tentang SARA dan memancing perdebatan akan hal itu! Ada banyak mailing list yang lebih tepat buat membahas hal-hal semacam itu.

Spam 99.99% engga boleh

Point ini sudah jelas. Hukuman untuk spammer adalah GANGBANG. Apa itu GANGBANG? Ah kamu pasti NOMAIL! Trus yg 0.01% gimana? Kalo kamu masih harus nanya, brarti kamu emang belum SIAP nyepam-with-stail

Top Junker itu mudah, top joker yang susah

Anggota mailing list yang baik adalah dia yang membaca setiap thread, mencerna kata per kata dari setiap pesan reply-an, mencari pesan dari setiap noise yang muncul, memahami dan mencari referensi dari google maupun wikipedia tentang thread yang tidak dimengerti, dan mereply dengan baik (quoting hal-hal yang perlu direply, dan tidak menggunakan top posting ataupun oneliner) sehingga terciptalah diskusi maya yang baik. HEHE, I LIED! kalo gag ngerti sih tinggal ketik "reply!" dan send.

Seriuslah dalam bercanda

Ya, seriuslah dalam bercanda. Setiap kata yang anda ketikkan akan tersebar luas ke internet, setiap orang bisa membacanya (yes, googlebot emang keren) dan anda mempunyai tanggung jawab moral akan kata-kata tersebut. Sekalipun mungkin kata-kata tersebut hanya berupa joke, namun tidak semua orang punya sense humor yg sama. Untuk itulah diperlukan keseriusan dalam bercanda. Gag sanggup? Gag usah posting!

Tanpa sekrinsyut adalah basbang

Skrinsyut adalah segalanya. Karena dengan visualisasi kita akan lebih mengerti apa yang sebenarnya kamu maksudkan. Hal-hal seperti misalnya "Eh tau gag gue punya photo bokepnya fahmi lagi gituan ama Ayu Azhari" adalah basi tanpa skrinsyot. Tidak usah terlalu khawatir masalah validitas skrinsyot atau metadata. Kita tidak pernah benar-benar perduli akan itu. Dan juga gag bakal ngurusin. Ntar kalo ID-GMAIL ikut ngurusin metadata, kasian pelawak digital gag punya bahan buat nampang lagi.

Artikel ini belum selesai.
Anda dapat menambahkan atau mengurangi isi Artikel ini
Personal tools